Buah JABOTICABA yang unik


Sekilas pohon di photo ini seperti batang jambu klutuk atau jambu batu.

Pohon ini adalah pohon buah JABOTICABA yang merupakan tanaman asli dari Brazil. Tapi, saat ini tanaman itu bisa kita nikmati di Indonesia, tapatnya di kebun milik Bapak Thedy di Cikole, Lembang.

Pohon buah ini sangat khas dengan buah yang memiliki rasa dan aroma yang khas. Secara botani, tanaman ini memang satu keluarga dengan pohon jambu klutuk yang sering kita lihat. Perbedaan yang mencolok ada di buah. Buah yang dihasilkan mirip dengan buah anggur hitam tapi berukuran agak lebih besar. Rasanya sangat manis dengan daging buah yang tebal, bewarna putih dan berbiji kecil-kecil.

Kebun pak Thedy sudah mengaplikasikan pupuk hayati EvaGROW dan secara rutin menggunakan kompos secara berkala. Alhasil setelah mencoba pupuk hayati EvaGROW, tanaman JABOTICABA ini mulai dan sering berbuah dengan lebat. Buahnya merata dari mulai batang paling bawah sampai dahan-dahan kecil di seluruh pohon.

Apabila buah sudah bewarna hitam, siap dipetik dan dinikmati dengan nikmat. Selamat mencoba….

About Kabelan Kunia

NATURA go Organic... Halal, sehat dan ramah lingkungan

Posted on May 26, 2010, in Organik. Bookmark the permalink. 21 Comments.

  1. baru denger.mana buahnya?

    • Mau lihat buahnya?? Ok, datang aja ke kebunnya di Lembang, Jawa Barat…. Orang bilang ini buah 7 rasa hehe…. Ditunggu ya…

  2. kalau pohon yang sudah berbuah ada yang di jual nggak yaa….thks

    • Karena masih baru, maka belum bisa dijual di pasaran secara kontinyu. Jika berminat bisa ke lokasi kebun di Cikole-Lembang pada bulan Juni dan Nopember setiap tahunnya.

  3. kalau beli bibitnya bisa gak ya?

    • Bisa. Penjualan bibit ada di Bogor dan Bandung. Untuk di Bandung bisa langsung ke Kebun Pak Thedy di Cikole – Lembang. Terima kasih atas perhatiannya.

  4. no tlp pak Tedy berapa ya? harga bibit perbatang berapa ya? trimaksih sebelumnya atas informasinya

  5. mas, minta alamat nya pak Thedy dong..
    bs dpaketin ga yaa bibit + buah nya? hehe

    • Mbak Aprilia Ysh.,
      Kebun Pak Thedy ada di Cikole – Lembang. Kalau mau mencoba sensasi buahnya yg eksotik, silahkan berkunjung langsung ke kebun beliau. Kami tunggu kehadirannya ya… Panen raya biasanya bulan Juni dan November.
      Kami tunggu kunjungannya…

    • Alamt Pak Thedy ada di kebun Jaboticaba Cikole – Lembang. Bibit kecil ada yg harga Rp 150.000 dan yang besar mencapai 5 – 8 juta/ pohon.

  6. numpang lewat nih, kalo ada yg perlu bibit dan pohon jaboticaba, kontak aja Bp.Rana Wijaya di Bogor 081317496564
    Dia uda dari 2008 jualan jaboticaba di internet

  7. minta alamat lengkapnya, di lembang nya sebelah mana,boleh berkunjung ke kebunnya ndak makasih

  8. ni,udh mulai bnyak lgi gx buahnya…..?

  9. sekarang sedang musim berbuah?harganya berapa?

  10. numpang ya (trmksih), di daerah saya (cibodas) kebetulan pusat jaboticaba atau anggur brasil atau kupalandak, saya menjual bibit dan pohonnya dengan berbagai ukuran, stok ribuan. harga murah. berminat bisa hub. 081906584645 (obay).

  11. Bisa beli buahnya tdk Pak?

  12. maaf a saya mau nnya dong,,kalo yang paling murah harganya berapa..?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: