Panen Buah Kelapa Sawit Meningkat Pesat


(Bapak Paino. Petani Kelapa Sawit.  JAMBI)

Bapak Paino setelah panen buah Kelapa Sawit menggunakan EvaGROW

Saya adalah petani transmigrasi di JAMBI. Saya memiliki kebun Kelapa Sawit.  Sebelumnya penghasilan dari kebun Sawit saya hanya 1 ton/ hektar/ bulan. Dari awal saya sudah menggunakan pupuk kimia. Namun karena di wilayah kami sangat sulit mendapatkan pupuk kimia, dan kalaupun ada, harganya sangat mahal. Dengan penghasilan Sawit kami yang rendah, kami sangat kesulitan mendapatkan pupuk kimia tersebut. Setelah masa produktif, tanaman Kelapa Sawit, jarang dipupuk dengan rutin.

Sudah banyak produk pupuk organik saya coba, tapi sampai saat ini belum mampu meningkatkan hasil panen buah Kelapa Sawit saya. Maksimum hasil panen hanya 1 ton/ hektar/ bulan.

Kebetulan saya diperkenalkan dengan agen Pupuk Hayati EvaGROW. Saya tertarik untuk mencoba dan setelah diaplikasikan, hasilnya meningkat setelah dicobapada 3 bulan pertama.

Panen buah Kelapa Sawit yang biasanya hanya 1 ton/ hektar/ bulan, kini meningkat secara meyakinkan menjadi 1,5 ton/ hektar/ bulan. Saya yakin, bulan-bulan berikutnya hasil panen akan terus meningkat, karena saya secara rutin dan teratur tetap menggunakan pupuk hayati EvaGROW. Biaya produksi saya lebih kecil, karena penggunaan pupuk ini sangat hemat tetapi sangat manjur untuk meningkatkan panen saya.

About Kabelan Kunia

NATURA go Organic... Halal, sehat dan ramah lingkungan

Posted on December 15, 2010, in Testimoni. Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. ADIZAR SIREGAR., ST

    klu blh tw dimana bisa pesan Pupuk Hayati EvaGROW? dan bagaimana cara penggunaan nya?kebetulan saat ini saya lg mengelola kebun kelapa sawit 70hektar.kiranya bisa beri penjelasan dan info mengenaii cara2 pengolahan kebun kelapa sawit.

    • cara penggunaanya dan dari jarak pohon brerapa m pak

      • Pa David (Gombel), biasanya aplikasi pada pohon kelapa sawit mengacu kepada ujung daun paling luar. Tarik kira2 1 meter dari ujung daun paling luar ke arah dalam (batang). Kemudian pada baigan itu dibuat lubang melingkar mengelilingi batang dg kedalam 30 cm dan lebar 30 cm, boleh lebih. Masukkan kompos matang ke dalam lubang. Siram EvaGROW secara rutin sesuai petunjuk di permukaan kompos dalam lubang tsb.

  2. Pak ADIZAR bisa pesen sama saya hubungi 081934182009

Leave a Reply

