Panen Buah Kelapa Sawit Meningkat


Bapak Sukani di kebun Kelapa Sawit miliknya.

Saya beruntung mengenal produk pupuk hayati EvaGROW dari saudara di kota. Awalnya saya mulai mencoba aplikasi EvaGROW pada beberapa batang tanaman Kelapa Sawit. Kemudian saya bandingkan dengan tanaman Kelapa Sawit yang tidak menggunakan pupuk hayati EvaGROW, tapi dengan cara lama.

Lima kali setelah disemprotkan (lebih kurang 3 bulan), tampak terlihat jelas perbedaan antara tanaman Kelapa Sawit yang memakai EvaGROW dengan yang tidak disemprotkan. Begitu panen, berat buah sawit tampak lebih besar dan banyak. Setelah ditimbang, buah sawit meningkat beratnya hingga kira-kira 30%.

Melihat hasil positif ini, saya segera menyemprotkan lahan kelapa Sawit saya seluas 5 hektar dengan Pupuk Hayati EvaGROW. Kemudian saya sebarkan berita ini ke seluruh warga desa supaya teman-teman petani lainnya ikut menikmati hasil panen Kelapa Sawit yang meningkat.

(Bapak Sukani, Petani Kelapa Sawit, Desa Bukit tinggi, Jambi)

About Kabelan Kunia

NATURA go Organic... Halal, sehat dan ramah lingkungan

Posted on December 25, 2010, in Testimoni. Bookmark the permalink. 7 Comments.

  1. Wah.. boleh juga pengalamannya Pak,.. pupuk kimianya masih pakai gak yach??… kalau pakai berapa perbandingan dengan pupuk kimia untuk sawit?..

  2. rijal tanjung

    Maaf pak kurnia, agennya dimana aja pak, saya mau konsultasi masalah perkebunan saya…
    rijal tanjung.

  3. pak,bisa minta no hp nya gak ya?

Leave a Reply

