Panen Padi 9,2 ton GKG/ Hektar pada Musim Pertama


Bapak Tedi, Petani padi, Desa Sindangsari, Cianjur

 
 
Pada awalnya rata-rata hasil panen padi saya hanya 5 ton/ hektar. Pada tahun 2008, seorang rekan menyarankan menggunakan pupuk hayati EvaGROW dan kompos sebagai pupuk dasar.

Hasilnya sangat mengagetkan saya, tanaman padi saya lebih subur, berbeda dengan lahan sawah di sebelah saya yang tidak menggunakan pupuk EvaGROW. Anakan tanaman padi lebih banyak dan besar. Biasanya satu dapuran bisa saya pegang dengan satu tangan, tapi tanaman padi saya sekarang baru bisa setelah dua tangan saya memegangnya. Saya hitung anakan padi saya dalam satu dapuran mencapai jumlah 99 batang produktif. Luar Biasa!!!

Setelah panen, produksi padi meningkat menjadi 9,2 ton/ hektar. Setelah padi saya digiling dan menghasilkan beras, harganya menjadi meningkat hingga Rp 8.000,-/ kg.

Hebat, untuk pupuk hayati EvaGROW yang bisa meningkatkan hasil panen padi saya dan harga beras saya pun menjadi lebih tinggi nilainya. Terima kasih EvaGROW.

About Kabelan Kunia

NATURA go Organic... Halal, sehat dan ramah lingkungan

Posted on January 13, 2011, in Padi Organik SRI, Testimoni. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

