Panen Padi Meningkat dan Kualitas Maksimal


Bapak Mintarya. Petani Padi dan Jamur Merang. Desa Sindangsana, Ciranjang – Cianjur

Sebelumnya saya sudah banyak menggunakan pupuk organik/ hayati dari berbagai merek. Rata-rata produk yang ditawarkan berbentuk cair. Seringkali botol-botol pupuk cair setelah dibuka, berbau busuk dan setelah dicoba ke sawah, hasilnya tidak memuaskan. Bahkan saya pernah gagal panen, karena menggunakan salah satu produk pupuk organik/ hayati cair yang ditawarkan oleh produsen pupuk. Dari pengalaman ini saya menjadi kapok, tidak mau sembarangan menggunakan pupuk organik/ hayati.

Namun ketika saya ditawarkan produk pupuk hayati EvaGROW yang berbentuk POWDER, saya menjadi penasaran dan langsung mencoba di areal persawahan saya di belakang rumah.

Pada musim pertama saya mencoba pupuk hayati EvaGROW dengan menggunakan kompos sebagai pupuk dasar, hasilnya diluar dugaan saya.  Tanaman padi saya subur, lebih tinggi, dan anakan tumbuh lebih banyak, rata-rata mencapai 70 batang padi dan semuanya berbuah dan bernas.

Alhasil ketika panen tiba, peningkatan produksi meningkat tajam dari 5 ton/hektar menjadi 8,5 ton/hektar GKG (Gabah Kering Giling).

Sampai saat ini, hingga musim tanam keempat peningkatan hasil produksi padi saya sudah mencapai 12 ton/ hektar GKG.

Sangat luar biasa produk pupuk hayati EvaGROW ini bisa meningkatkan produksi padi saya dan kualitas berasnya pun meningkat.

About Kabelan Kunia

NATURA go Organic... Halal, sehat dan ramah lingkungan

Posted on March 12, 2011, in Testimoni. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

