Antusiasme Peserta Training EvaGROW di BALI


Antusiasme peserta training EvaGROW di Bali sangat luar biasa

Hari Selasa Tanggal 23 Mei 2011 Pukul 20 WIT, dengan dihadiri tidak kurang dari 150 orang peserta, Training EvaGROW di Kota Denpasar Bali berlangsung seru dan ramai. Antusiasme peserta sangat luar biasa. Pertanyaan sangat bertubi-tubi dan lebih antusias, detail dan aplikatif sekali.

Kami dari perusahaan sebagai produsen Pupuk Hayati EvaGROW sangat rinci mencoba membagi pengetahuan dan sharing pengalaman bagaimana cara mengaplikasi dan memasarkan pupuk unggul powder ini ke petani di lapangan. Tanpa distributor KERaN, kami sebagai produsen rasanya tidak mampu untuk menembus pasar dengan cepat, luas dan terarah. Peran serta serta kerjasama yang baik antar produsen dan distributor di Bali akan mensegerakan perkembangan EvaGROW di seluruh pulau Dewata ini.
 
Pada awal presentasi, Bapak Hendrik menyampaikan materi mengenai “Profil Perusahaan dan Produk-produk dari PT. Prosper Biotech Indonesia”. Setelah resmi adanya kerjasama dengan KERaN, PT. PBI mensuplai 3 (tiga) produk utama, yaitu; Pupuk Hayati EvaGROW, Bioaktivator Kompos ORGANODegra dan terakhir BIODEG sebagai produk yang digunakan untuk Toilet Sanitary.
 
Materi presentasi kedua disampaikan oleh penulis sendiri dengan materi utama “Paradigma Pertanian EvaGROW” dan “Cara Bertanam Padi ala EvaGROW“. Materi ini lebih kepada pemahaman dasar mengenai peran mikroorganisme tanah sebagai pemain tunggal dan unggul dalam tanah untuk mensuplai nutrisi yang cukup dan berkualitas kepada tanaman melalui ujung-ujung akarnya. Selanjutnya pada materi cara tanam padi, penulis banyak memberikan pemahaman baru bagaimana cara budidaya padi sawah yang berpotensi meningkatkan hasil produksi hingga 100 persen.
 
Pada sesi terakhir, Pak Andi Wijaya lebih banyak memberikan contoh ujicoba dan aplikasi di lapangan di berbagai daerah dan di berbagai tanaman budidaya. Hasil ujicoba yang sudah kami lakukan secara luas dan terpola akan sangat memberikan gambaran yang kongkrit bagaimana produk pupuk ini dipasarkan setelah ujicoba yang panjang dan lama sekali. Produk-produk ini merupakan hasil riset penulis yang sangat intensif di laboratorium dan lapangan sejak tahun 2002. Baru pada tahun 2008 kami memproduksinya dalam skala industri di PT. Prosper Biotech Indonesia. Kurun waktu yang sangat panjang hingga penulis dapat menghantarkan produk-produk inovasi ini ke petani di Indonesia.
 
Pada akhirnya kesan yang sangat mendalam ketika kami keluar dari ruang pertemuan training kali ini. Semangat yang menggelora dari peserta training merupakan sumbangsih moral yang luar biasa untuk mensukseskan KERaN dan EvaGROW khususnya di Pulau Bali ini. Salam Kebangsaan untuk KERaN Bali, MERDEKA!!!!!
Salam Organik dan Salam EvaGROW……. (go..go…go….EvaGROW!!!!!!)
 

Penulis sedang menyampaikan materi "Paradigma Pertanian EvaGROW" di hadapan anggota KERaN Denpasar Bali

About Kabelan Kunia

NATURA go Organic... Halal, sehat dan ramah lingkungan

Posted on May 23, 2011, in NATURA. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: