Kehebatan Pupuk EvaGROW pada Tanaman Cabe


Kondisi tanaman Cabe SEBELUM dan SESUDAH aplikasi Pupuk Hayati EvaGROW

Harga Cabe Rawit sempat menembus Rp 100 ribu per kilogram pada awal Januari 2011 lalu. Luar biasa, rekor harga termahal ini konon memicu inflasi di Indonesia sebesar 0,12 persen. Bahkan Kementerian Pertanian pada tahun 2011 ini sudah menganggarkan dana Rp 3 triliun untuk menanggulangi seretnya pasokan cabai nasional tahun ini. Sebab, turunnya panen cabai pada 2010 berdampak pada melambungnya harga cabai di pasar (Kompas, 3/01).

Kenaikan harga cabe yang di luar akal ini ternyata tidak mempengaruhi kesejahteraan petani. Petani cabe di berbagai daerah tidak merasakan dampak dari kegilaan harga cabe di pasaran. Namun mereka tetap setia dan tekun melakoni profesinya sebagai petani yang lugu, tulus dan polos. Melalui aplikasi pupuk hayati EvaGROW kita berharap kesuburan tanaman cabe petani meningkat dan seiring dengan itu kualitas hidup mereka juga semakin membaik.

Aplikasi pupuk hayati EvaGROW sudah dilakukan pada tanaman cabe di Banyuwangi, Jawa Timur. Bapak Amin Kodratullah, anggota Koperasi Ekonomi Rakyat Nusantara (KERaN) sudah membuktikan manfaat dari pupuk hayati ini. Menurutnya pupuk hayati EvaGROW mampu mengembalikan kesuburan tanah dengan cepat, sehingga Cabe Rawit yang awalnya layu dan hampir mati, dapat kembali segar dan berbuah lebat.

“Tanaman Cabe pada awalnya layu seperti akan mati, Alhamdulillah setelah disiramkan dengan pupuk hayati EvaGROW, hasilnya mengesankan sekali, tanaman lebih subur, daun lebih hijau, dan lebih lebat buahnya. Yuk… Kawan, rame-rame aplikasikan pupuk hayati EvaGROW pada semua tanaman kita. Rame-rame hijaukan lingkungan kita dengan pupuk alami tanpa kimia… Go Organik… Go Green…” Demikian tulisnya di dinding Facebook (12 Juni 2011). 

Tanaman Cabe Rawit yang disemprot EvaGROW berbuah lebat

Ujicoba sederhana yang dilakukan Bapak Amin tersebut membuktikan kualitas dan kemampuan mikroba-mikroba yang terkandung dalam setiap sachet EvaGROW bekerja dengan efektif mengembalikan kesuburan dan meningkatkan nutrisi di dalam media tanah. Meskipun ujicoba ini berlangsung hanya dalam waktu singkat (semalam), yaitu pada 11 Juni dilakukan penyemprotan, pada 12 Juni sudah nampak hasil yang menakjubkan. Luar biasa….

Mikroba-mikroba yang disuplai dari tiap tetes EvaGROW adalah ‘pekerja’, yang setiap saat bermetabolisme dan memproduksi nutrisi, vitamin, hormon tumbuh, dan enzim yang disuplai secara terus-menerus ke tanaman melalui akar. Alhasil ketika mikroba EvaGROW mulai bekerja dalam tanah, tanaman akan dimanjakan dengan nutrisi yang berkecupan untuk tumbuh, berkembang dan berproduksi menghasilkan buah yang akan dipanen petani Indonesia (Kabelan Kunia/ EvaGROW/05082011).

About Kabelan Kunia

NATURA go Organic... Halal, sehat dan ramah lingkungan

Posted on August 1, 2011, in KERaN, NATURA, Testimoni. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. APAKAH PRODUKNYA BANYAK TERSEDI DI TOKOH PERTANIAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: