Kebaikan Alam; Ide Hadirnya Pupuk Hayati EvaGROW


Siapa yang memberikan pupuk ke pohon yang besar dan tinggi ini?

Jika kita melihat pohon-pohon besar dan tinggi di hutan seperti pada photo di atas. Pertanyaannya adalah : “Siapa yang memberikan pupuk (kimia), sehingga pohon ini tumbuh subur, berbatang besar dan tinggi?”

Ternyata alam sudah memiliki mekanisme dimana pohon itu dapat memupuk dirinya sendiri. Daun pohon yang lebat lama kelamaan akan tua dan berjatuhan ke tanah. Di tanah, dengan proses dekomposisi oleh mikroba tanah akan menjadi nutrisi penting untuk pohon tersebut.

Nah, proses alamiah inilah yang  kita tiru kemudian dituangkan serta diterjemahkan dalam bentuk produk pupuk hayati EvaGROW dan ORGANODegra.

Seperti halnya di alam, bahan aktif utama Pupuk Hayati EvaGROW adalah mikroorganisme unggul dari bumi Indonesia, diantaranya adalah ; Azotobacter, merupakan mikroba penting berfungsi menambat Nitrogen bebas dari udara dan menghasilkan hormon tumbuh alami, Azospirillum yang mampu mengikat Nitrogen bebas dan menyediakan untuk tanaman serta mampu menghasilkan asam amino; Bacillus yang merupakan bakteri yang memiliki fungsi melarutkan Phosphat dan Kalium; Lactobacillus, berperan menguraikan materi organik dan menyediakan hara mineral; Aspergillus, merupakan jamur yang dapat mengikat Phosphat dan menghasilkan enzim;  Trichoderma, adalah jamur yang berfungsi sebagai anti hama hayati dan penyedia nutrisi alami untuk tanam; Mikoriza, merupakan jamur yg sangat bermanfaaat utk meningkatkan penyerapan unsur hara terutama  Phosphat, mampu menyimpan air dan juga berperan menahan patogen-patogen di akar.

Pabrik MIKRO ada di dalam tanah. Para mikroba adalah pekerja, yang setiap saat bermetabolisme dan memproduksi nutrisi, vitamin, hormon tumbuh, dan enzim yang disuplai secara gratis ke tanaman.

Pupuk hayati EvaGROW berperan mengirim tenaga kerja unggul berupa mikroba-mikroba ‘baik’ ke dalam tanah, sehingga akan menekan input kimia ke dalam tanah.

Pada akhirnya petani akan dimudahkan sekaligus dimurahkan karena biaya pembelian pupuk dan pestisdia kimia menjadi berkurang. Seiring dengan itu, hasil produksi produk pertanian akan meningkat secara meyakinkan dari musim ke musim (Kabelan Kunia/ EvaGROW)

About Kabelan Kunia

NATURA go Organic... Halal, sehat dan ramah lingkungan

Posted on August 9, 2011, in NATURA, ORGANODegra. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Apakah dijawa timur bisa diperoleh pupuk tsb.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: