Gaung EvaGROW KERaN di Tobelo


Peserta Sosialisasi dan Rapat Kerja KERAN dan Koperasi HOMADEBINI di Tobelo

Tobelo, 29 Oktober 2011.  Pagi ini, kami menghadiri acara besar, yaitu Rapat Kerja Koperasi Ekonomi Rakyat Nusantara (KERaN) dan Koperasi Homadebini di Kota Tobelo tepatnya di Gedung Polygrand, Jl. MKCM. Acara dibuka secara resmi oleh Bupati Kabupaten Halmahera Utara.

Sambutan Bupati Kabupaten Halmahera Utara

Acara hari ini dihadiri tidak kurang dari 500 orang tamu undangan yang merupakan anggota Koperasi Ekonomi Rakyat Nusantara dan Koperasi Homadebini beserta kelompok tani dan tamu undangan lainnya. Suasana sangat meriah dan penuh semangat. Antusiasme masyarakat Tobelo dalam menyambut kehadiran kerjasama KERaN dengan Koperasi Homadebini ditandai dengan banyak sekali tanggapan dan pertanyaan yang terlontar dan semangat mereka mengikuti acara hingga usai.

Hari-hari berikutnya, penulis diajak oleh Bapak Pery dan Ibu Martha ke beberapa lokasi perkebunan Jagung, perkebunan Rambutan, Durian, Lengkeng dan Kebun Kelapa. Bahkan beliau dengan senang hati mengajak penulis ke tempat-tempat rekreasi yang menarik dan wisata kuliner, terutama yang berkaitan dengan Seafood yang menjadi ciri khas kota indah ini.
 
Di salah satu perkebunan Rambutan dan Durian milik dr. Idar di sebuah perbukitan yang luas, kami disambut dengan antusias oleh tuan rumah. Penuh semangat beliau menceritakan riwayat kebun yang luas milik beliau. Sembari disuguhi buah kelapa muda, kami ngobrol panjang lebar hingga sore menjelang.

Bapak Pery, Kepala Dinas Pertanian Halut dan rekannya dr. Idar

Menurut dr. Idar, sebelumnya beliau sudah mengaplikasikan pupuk hayati EvaGROW dengan merek dagang  Tiens EvaGROW. Setelah mengaplikasikan pupuk berbentuk serbuk tersebut, semua tanaman buah yang disemprotkan, memberikan hasil yang berbeda dengan yang tidak disemprotkan. Alhasil, pohon Rambutan berbuah dengan lebat dan Durian sudah mulai belajar berbunga tahun ini. Kini, melalui promosi yang dahsyat dari anggota KERaN sekaligus Kepala Dinas Pertanian Maluku Utara, beliau akan mengaplikasikan semua tanaman buahnya dengan KERaN EvaGROW secara rutin. Ah, Sayangnya waktuku di Tobelo tinggal beberapa hari lagi, sehinga tidak bisa mencicipi buah Rambutan yang sedang berbuah lebat seperti terlihat dalam tayangan video berikut ini :
 

About Kabelan Kunia

NATURA go Organic... Halal, sehat dan ramah lingkungan

Posted on October 29, 2011, in KERaN, NATURA. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: