Hasil Cabe Meningkat Berkat SOLAGRI


Aplikasi SOLAGRI 1 pada Tanaman Cabe di Cisarua

CISARUA. Uji coba pupuk hayati unggul SOLAGRI 1 sekaligus pemanfaatan kompos dengan SOLAGRI 2 sudah dilakukan selama 3 – 4 bulan di Cisarua, Kabupten Bandung Barat, khususnya di lahan Bapak Otang. “Sejak awal tahun 2012 saya melihat saudara dan tetangga saya di desa menggunakan pupuk hayati SOLAGRI  untuk sayuran, cabai, dan kacang panjang. Hasil panen mereka sangat luar biasa. Menurut saudara dan tetangga yang sudah mencobanya, hasil panen mereka meningkat hingga 50% untuk tanaman sayuran dan cabe”.  Jelas Pak Otang mengawali pembicaraan di sore nan dingin.

Sambil menyusuri kebun yang kini rimbun oleh tanaman cabe, beliau kembali menuturkan dengan semangat. “Setelah mengikuti anjuran saudara dan tetangga saya di desa, saya mulai menggunakan pupuk SOLAGRI 1 untuk tanaman Cabe saya. Hingga saat ini saya dapat menikmati sukses menanam cabe pada lahannya seluas 1000 M2. Peningkatan produksi tanaman Cabe saya mencapai 2 kali lipat dari panen sebelumnya yang menggunakan pupuk kimia”.

“Sampai saat ini, apapun yang saya tanam, saya selalu menggunakan kombinasi kompos sebagai pupuk dasar dan SOLAGRI 1 secara rutin untuk menghasilkan panen yang melimpah. Hatur nuhun SOLAGRI, edun hasilna euy…..” Demikian seloroh Pak Otang mengakhiri pembicaraan kami sore itu. (*Kabelan Kunia)

Panen Cabe di Cisarua Meningkat Berkat SOLAGRI 1

About Kabelan Kunia

NATURA go Organic... Halal, sehat dan ramah lingkungan

Posted on March 24, 2012, in SOLAGRI, Testimoni, Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

