SOLAGRI 3; Sangat Mantabbb… pada Ayam Broiler


Perbandingan penggunaan SOLAGRI 3 vs Kontrol pada Ayam Broiler di Kabupaten Bandung

SOLAGRI 3 Enzim sudah diaplikasikan pada budidaya Ayam Broiler. Aplikasi di beberapa lokasi menunjukkan hasil yang signifikan meningkatkan produktivitas Ayam Broiler.

Setelah diberikan SOLAGRI 3 pada Ayam Broiler secara rutin setiap 2 hari sekali, terutama pada air minum, terjadi penurunan kematian pada Ayam di bawah umur 15 hari. Penggunaan obat-obatan dan vitamin dapat ditekan hingga 50%. Setelah dilakukan pemanenan, peningkatan bobot Ayam Broiler tercapai lebih cepat 1 – 2 hari dengan efisiensi konsumsi Pakan hingga 20%.

Kotoran ayam yang biasanya bau menyengat, becek dan banyak, dapat ditekan dengan mengkonsumsi SOLAGRI 3 secara rutin. Kotoran ayam lebih sedikit, karena FCR (serapan) meningkat. Kotoran ayam lebih kering tidak becek dan tidak menghasilkan bau yang menyengat. Alhasil kualitas kotoran ayam pun menjadi lebih baik, sehingga mempengaruhi nilai jualnya yang banyak diincar oleh praktisi dan petani sayuran di daerah sekitar peternakan.

Seorang peternak Ayam Broiler di Ujung Berung, Kabupaten Bandung Bapak Dadang Santika menuturkan bahwa nilai tambah dari aktivitas beternak Ayam Broiler didapat dari penjualan kotoran ayam ke pengepul atau petani sayuran di sekitar Kabupaten Bandung. “Harga jual meningkat dari biasanya hanya Rp 5.000 per karung, sekarang setelah menggunakan SOLAGRI 3 harga jual bisa mencapai Rp 6.500 per karung. Bahkan petani banyak memburu kotoran ayam saya, karena sekam yang tebawa, sudah hancur dan lebih kering bentuknya”. Tuturnya sumringah.

Peningkatan produksi dan perbaikan kualitas kotoran ternak merupakan dambaan semua peternak Ayam Broiler. Efisiensi konsumsi pakan dan makin ditekannya tingkat kematian Ayam Brolier adalah sesuatu hal sangat diharapkan karena akan berdampak kepada peningkatan produktivitas hasil peternakan yang mereka lakoni secara turun-temurun di beberapa sentra penghasil Ayam bolier di Jawa Barat.

SOLAGRI 3 membawa harapan baru bagi peternak untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga produk ini dapat memberikan kabar gembira kepada semua peternak di seluruh Nusantara tercinta, semoga (*Kabelan Kunia)

SOLAGRI 3 : Ayam Broiler lebih gemuk, banyak daging, sedikit lemak, timbangan lebih berat.
Kontrol : Ayam Broiler lebih kurus, kecil, daging sedikit dan lemak lebih banyak, lebih ringan.

About Kabelan Kunia

NATURA go Organic... Halal, sehat dan ramah lingkungan

Posted on April 1, 2012, in SOLAGRI and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. posisi sy di cibaduyut, bandung jawa barat..
    sy pemula..dimana sy bisa dapatkan solagri 3 tersebut…??
    tolong dikirimin melalui email sy dong..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: