Produksi Susu Sapi Perah Meningkat Berkat SOLAGRI 3


“Berkat SOLAGRI 3, susu sapi saya meningkat produksinya” (Bapak Asep)

CISARUA. Peternakan sapi merupakan salah satu bidang agro industri yang berperan dalam pembangunan nasional. Namun, banyak kendala yang sering dialami oleh para peternak sapi lokal, diantaranya adalah rendahnya tingkat pertambahan bobot badan, rendahnya produksi susu pada sapi perah, rendahnya tingkat pertumbuhan sapi, dan panjangnya jarak beranak sapi. Ketiga faktor tersebut antara lain dipengaruhi oleh efisiensi konversi pakan untuk tumbuh dan berkembang biak. Kendala tersebut sekarang dapat diatasi dengan mengintroduksikan suatu Enzim plus Probiotik ke dalam pakan konsentrat, air dan hijauan.

SOLAGRI 3 Enzim dan Probiotik mampu menjadi solusi jitu mengatasi permasalahan di kalangan peternak sapi, khususnya Sapi Perah di Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Peningkatan produktivitas susu sapi dari 20 Liter/ ekor/ hari menjadi 25 Liter/ ekor/ hari. Demikian juga dengan hasil kualitas Total Solid (TS) yang meningkat menjadi 12 dari hanya 9 – 10.

Maju mundurnya dunia peternakan sangat tergantung pada peran serta kita dalam menangani dunia peternakan itu sendiri. Peternakan sebagai pelaku utama dalam pembangunan, dituntut untuk berbuat yang mengacu pada upaya bagaimana cara menangani, mengembangkan dan membudidayakan ternak, sehingga dengan demikian ternak dapat berhasil guna dan berdaya guna (*Kabelan Kunia)

“SOLAGRI 3 betul-betul memberikan manfaat buat sapi saya”. (Bapak Wawan)

About Kabelan Kunia

NATURA go Organic... Halal, sehat dan ramah lingkungan

Posted on June 21, 2012, in SOLAGRI, Testimoni and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: