Sukses Budidaya Stroberi dengan SOLAGRI 1


SOLAGRI 1 membuat buah Stroberi lebih besar, merah menyala, tahan lama dan rasanya maknyusss…

Stroberi bisa tumbuh menjadi lebih subur, sehat dan produktivitas meningkat. Tanaman Stroberi memiliki persyaratan tumbuh dan pemeliharaan yang sangat spesifik dan rumit. Pertama dan terpenting adalah bahwa Stroberi tidak mampu bersaing dengan gulma yang seringkali tumbuh lebih subur.

Kedua adalah bahwa, dalam rangka untuk tumbuh subur dan sehat, mereka membutuhkan cukup air dan nutrisi serta drainase yang sangat baik. Kebutuhan yang tinggi akan air  diperparah oleh sistem perakaran dangkal yang dapat mudah mengering ketika kekurangan air.

Ketiga adalah bahwa sementara stroberi membutuhkan banyak air, kelembaban juga sangat penting. Namun sebaliknya banyaknya air juga dapat menyebabkan buah mudah membusuk, demikian juga ketika buah menyentuh tanah.

Keempat adalah bahwa buah merah ini paling lezat dinikmati ketika sepenuhnya matang di batang. Sayangnya, ini juga banyak mengundang hama burung yang datang dan menggasak buah stroberi sampai tuntas…tas…. Akhirnya petani cuma bisa gigit jari!

Kondisi ini mungkin tampak sia-sia, tetapi ada beberapa solusi sederhana. Stroberi tampaknya tumbuh lebih baik di bedeng atau dalam wadah, seperti karung atau drum. Karung-karung ini selanjutnya diisi dengan  kompos yang berkualitas dari SOLAGRI 2.

Campuran kompos dan tanah lapisan atas diisi dalam setiap pot selanjutnya ditanam bibit-bibit stroberi berkualitas.  Setiap pot ditanam dua baris stroberi dengan jarak sekitar 8 inci.

Sebagai upaya memelihara kesuburan dan merangsang pertumbuhan bunga dan buah yang lebih banyak, penggunaan pupuk hayati SOLAGRI 1 secara rutin harus dilakukan. Penyiraman pupuk yang mengandung mikroba unggul ini dapat dilakukan setiap 2 – 3 hari sekali.

Aplikasi SOLAGRI 1 secara rutin dan teratur terbukti meningkatkan kesuburan tanaman stroberi, buah lebih besar, warna merah menyala dan rasanya pasti lebih maknyusss…..!

Aplikasi SOLAGRI 1 yang sukses pada tanaman Stroberi bersama Kang Hazar dkk.

About Kabelan Kunia

NATURA go Organic... Halal, sehat dan ramah lingkungan

Posted on September 18, 2012, in SOLAGRI, Testimoni and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Pak, saya yana peternak ayam broiler di cianjur dimana saya bisa mendapatkan SOLAGRI 3 ???
    Makasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: