Babi-babi di Boyolali yang Lahap Setelah Mengkonsumsi SOLAGRI 3


Bapak Kenthut, Peternak Babi di Boyolali yang sudah mengaplikasikan SOLAGRI 3

Posisi Jateng berada pada tempat yang strategis sebagai wilayah penyangga untuk pangan secara nasional dan juga merupakan kota lalu lintas transportasi  di Pulau Jawa.

Saat ini sebagai penyangga pangan Nasional dan Daerah, maka di Jawa Tengah telah muncul wilayah-wilayah pusat pertumbuhan berbagai sektor pertanian dan peternakan. Khusus di sektor peternakan, wilayah-wilayah populasi ternak yang cukup banyak berkembang di Jawa Tengah, misalnya : sapi perah di Boyolali, sapi potong di Blora, Kambing di Wonogiri, Itik di Brebes dan Tegal. Pertumbuhan penyebaran ternak babi terdapat di Sukoharjo, Karang Anyar, Klaten, Semarang, Batang, Tegal, Kudus dan Pati.

Beberapa peternak di wilayah ini sudah mengaplikasikan SOLAGRI 3 untuk meningkatkan produktivitas ternak Babi. Pamanfaatan enzim SOLAGRI 3 dalam ransum sangat diperlukan untuk meningkatkan efisiensi penggunaan pakan di samping itu mengantisipasi terhadap pencemaran lingkungan oleh bau kotoran dan dapat mengurangi pencemaran pada lingkungan.

Biaya pakan babi cukup mahal, setelah mencampurkan ransum yang menggunakan bahan pakan lokal ditambah dengan enzim SOLAGRI 3, maka dapat mengurangi biaya pakan, Babi makannya kenceng dan lahap. Yang penting Babi lebih sehat, gemuk dan dagingnya lebih merah dan sedikit lemaknya. Keuntungan kami semakin bertambah”. Ungkap Pak Kenthut penuh semangat dan antusias sembari senyum mengembang di mukanya. Peternakan Bapak Kenthut yang berlokasi di Klumpit, Bendan, Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah.

Berdasarkan keberhasilan peternakan Babi milik Pak Kenthut ini, maka peternak-peternak lain perlu diberikan peningkatan pengetahuan dan keterampilan yang sama tentang pemanfaatan enzim SOLAGRI 3 serta cara pembuatan formulasi ransum yang tepat dan berhasil guna, serta diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan peternak di wilayah ini.

Babi-babi  Pak Kenthut yang lahap menikmati makan setelah menerapkan SOLAGRI 3

About Kabelan Kunia

NATURA go Organic... Halal, sehat dan ramah lingkungan

Posted on November 25, 2012, in SOLAGRI, Testimoni and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: