NATURA Enzim Akuakultur untuk Ikan Kerapu di Bali


NATURA Enzim Akuakultur merupakan produk pengembangan dari produk kami sebelumnya SOLAGRI 4. Produk ini merupakan enzim khusus untuk meningkatkan produktivitas budidaya perikanan. Enzim di dalam NATURA Akuakultur juga mampu mengefisienkan penyerapan terhadap pakan yang diberikan sekaligus mampu menekan serangan penyakit berbahaya pada ikan dan udang termasuk lobster.

1402561632430

Hasil penerapan produk NATURA Akuakultur di beberapa sentra perikanan di tanah air memberikan respon yang positif dan luar biasa. Di Singaraja Bali misalnya, produk ini digunakan juga untuk pengembangbiakan plankton sebagai makan utama larva ikan Kerapu. Sebelumnya, tanpa menggunakan enzim NATURA, budidaya plankton membutuhkan waktu tidak kurang dari 1 minggu, baru subur dan dapat diberikan ke larva ikan Kerapu di kolam pemeliharaan benih. Setelah pemberian NATURA Enzim Akuakultur, dalam tempo 3 hari saja plankton berkembang dengan cepat dan dapat segera diberikan ke larva ikan. Di samping lebih cepat pertumbuhannya, plankton juga tumbuh dengan subur menghijau.

Aplikasi Natura Akuakultur pada bak larva ikan Kerapu

Aplikasi Natura Akuakultur pada bak larva ikan Kerapu

Pemberian NATURA Enzim Akuakultur pada kolam larva ikan Kerapu hingga berukura 9 – 10 cm, responnya sangat positif. Larva lebih rakus makannya, perkembangbiakan lebih cepat dan larva dan benih tampak lebih sehat. Peternak berharap, NATURA Enzim Akuakultur juga mampu menekan penyakit ‘hitam’ yang banyak menyerang benih ikan Kerapu dan sangat merugikan peternak secara ekonomi.

IMG_20140811_202232

Keberhasilan penggunaan NATURA Enzim Akuakultur pada pembenihan ikan Kerapu di Singaraja memberikan harapan besar bagi peternak sekitarnya. Harapannya produk ini juga mampu diaplikasikan pada keramba ikan Kerapu di laut untuk pembesaran. Semoga harapan para peternak di sini membuahkan hasil, sehingga uji coba segera dilaksanakan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dalam waktu dekat ini, semoga (NATURA/0514).

About Kabelan Kunia

NATURA go Organic... Halal, sehat dan ramah lingkungan

Posted on May 22, 2014, in Natura, Organik, Testimoni. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: