Aplikasi pupuk berbasis Bio-Mikroba pada Kelapa Sawit


(Riau, 06 September 2016). Betapa bahagianya kami, pemiliki kebun dan terutama pekerja, saat tim kami berada di kebun. Tujuan kami ke kebun kali ini adalah untuk mensosialisasikan cara aplikasi pupuk berbasis Bio-Mikroba pada tanaman Kelapa Sawit pada usia tanam kurang dari 3 tahun.

Antusiasme pekerja di kebun sangat mebanggakan kami. Banyak hal yang bisa disharingkan melalui aplikasi pupuk ini. Beberapa permasalahan juga sempat didiskusikan, terutama tentang serangan hama kumbang Oryctes pada daun-daun tanaman Sawit pada umur-umur awal tanam hasil re-planting.

Solusi yang coba ditawarkan adalah aplikasi jamur entomopatogen Metarhizium anisopleae. Nantinya jamur ini diaplikasi dengan cara terlebih dahulu mensuspensikannnya dengan limbah cair pabrik kelapa sawit yang jumlahnya sangat berlimpah di kebun. Manajer kebun dan manajer perusahaan menyambut baik solusi yang ditawarkan. Semoga penerapan pupuk berbasis Bio-Mikroba dan aplikasi jamur Metarhizium nantinya mampu menunjang peningkatan produksi sekaligus meningkatkan kesehatan tanaman kelapa Sawit di kebun. Semoga sukses untuk untuk semua…. (kabelankunia@gmail.com/081322060711)

About Kabelan Kunia

NATURA go Organic... Halal, sehat dan ramah lingkungan

Posted on September 6, 2016, in Natura, Organik and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: